Salah satu penyakit paru-paru kronis seperti asma yang diderita oleh sebagian orang menjadi hal yang menakutkan bagi penderitanya. Ada 25 juta orang penderita asma di Amerika yang jumlahnya terus bertambah. Malam hari adalah waktu yang rentan bagi penderita asma karena biasanya asma akan kambuh di waktu tersebut.Jika tidak ditangani secara cepat, kemungkinan terburuknya adalah penderita akan membutuhkan perawatan gawat darurat. Inhaler, antihistamin, imunoterapi adalah beberapa pengobatan yang dibutuhkan oleh penderita asma. Sayangnya masih banyak yang belum menyadari bahwa aromaterapi juga dapat menyembuhkan asma. Menghirup essential oil baik untuk penyembuhan secara alami, psikologis, dan fisik. Metode penyembuhan tersebut telah dilakukan selama ratusan tahun untuk mengatasi masalah pernafasan.

Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan bronitis. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua. Itulah sebabnya, inhaler dan beberapa pengobatan lainnya penting untung mengatasi asma tersebut. Minyak lavender sangat efektif digunakan untuk penderita asma ringan karena dapat mengatasi peradangan, memperlancar pernafasan dan sebagai anti-inflamasi alami. Minyak lavender adalah salah satu minyak yang dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan telah terbukti dapat mengatasi masalah pernafasan. Selain itu, minyak lavender juga dikenal bisa sebagai ekspektoran alami yang dapat membersihkan dahak dan melancarkan pernafasan ketika batuk.

Minyak peppermint yang dapat melegakan pernafasan penderita asma, menenangkan otot saluran pernafasan dan berfungsi sebagai antihistamin alami. Antihistamin alami dapat membantu mengurangi peradangan pada saluran pernafasan sehingga penderita dapat bernafas secara lancar. Minyak peppermint juga mengandung mentol dan dekongestan alami yang efisien dan efektif untuk membersihkan saluran hidung.

Essential oil lainnya yang juga efektif dalam mengatasi asma adalah lemon. Minyak lemon dipercaya dapat mengatasi batuk yang meradang dan menenangkan saluran pernafasan. Minyak lemon yang memiliki sifat antivirus yang kuat dipercaya dapat menyembuhkan penyakit asma, meredakan batuk dan flu, dan bronitis.

Ada beberapa cara yang berbeda untuk merasakan manfaat dari penggunaan essential oil. Salah satu cara yang paling efektif dan mudah adalah dengan mulai membiasakan menggunakan aromaterapi di keseharian anda. Tambahkan essential oil ke bak kamar mandi anda atau gunakan aromaterapi catridge yang dapat dimasukan langsung kedalam shower head anda untuk merasakan manfaatnya.

Meskipun menggunakan essential oil bagi penderita asma minim iritasi, namun hal ini perlu dilakukan dengan pengawasan dokter. Tidak dianjurkan untuk menggunakan essential oil sebagai salah-satunya penyembuh asma karena essential oil merupakan metode penyembuhan tambahan yang dapat memaksimalkan penyembuhan asma. Essential oil sangat efektif digunakan untuk pencegahan asma dan dapat mengurangi penggunaan inhaler. Aroma terapi dipercaya dapat membantu melindungi paru-paru anda.

Related Posts