Kita tidak mungkin secara sadar mandi dikandungan air yang berbahaya, yang dapat mengiritasi kulit, atau sampai menyebabkan kanker kan? Tentu saja tidak. Tapi secara tidak sadar kita sudah mandi dengan kandungan berbahaya tersebut. Padahal mungkin rahasia dari kulit dan rambut yang sehat adalah penyaring air yang bisa menghilangkan kandungan berbahaya dirutinitas mandi kita.

Salah satu bahan kimia yang paling sering ditemui disaluran air adalah klorin. Badan Perlindungan di Amerika memang mengharuskan pemakaian klorin didalam air dengan jumlah yang telah ditentukan berfungsi untuk mencegah penyebaran penyakit. Namun, ketika seluruh tubuh anda terkena kandungan klorin (baik di kolam renang atau dibawah pancuran shower) hal ini dapat menyebabkan rambut dan kulit anda menjadi kering karena minyak alami tubuh anda yang diserap oleh klorin.

Air yang tidak mengandung klorin dapat membuat rambut yang diberi warna menjadi tahan lebih lama. Perlu diingat bahwa ketika mandi dengan air hangat, uap dan airnya akan membuat pori-pori terbuka sehingga dapat meningkatkan penyerapan klorin. Kandungan klorin lainnya seperti gas kloroform yang secara tidak sengaja terhirup pada saat kita mandi dapat menghasilkan polusi udara yang dapat menyebabkan gangguan seperti asma dan masalah pernafasan lainnya. Kandungan klorin yang terdapat di keran air kita bahkan dapat memicu penyakit kanker.

Shower filter adalah salah satu solusi terbaik untuk mencegah klorin yang terhirup dan terserap oleh tubuh kita karena dapat menetralkan air yang mengalir ke tubuh kita. Shower filter juga dapat menyaring sisa-sisa karat, kotoran, dan hal lain yang dapat membuat kulit anda iritasi. Jika anda memiliki masalah kulit kering, kuku yang menguning dan rapuh, eksim, atau keluhan kulit lainnya memasang shower filter adalah solusi yang terbaik. Rasakan kulit yang terasa lembut, sehat, dan kenyal setelah memasang shower filter.

Air keran yang mengandung kadar klorin sedikit dari banyaknya jumlah air memang dianggap aman untuk dikonsumsi dan dipakai. Namun, anda harus menyaring air yang anda gunakan jika klorin yang terkandung dalam air terlalu banyak. Saring air dengan menggunakan saringan karbon. Namun, ini akan merubah rasa dan bau dari air tersebut. Pastikan anda juga tidak menggunakan produk-produk kimia yang berbahaya.

Related Posts